Cara Beli Tiket Kereta Api Secara Langsung ke Stasiun (Cerita Pengalaman Pribadi)

Memilih moda trasportasi saat bepergian perlu kita lakukan dengan sangat bijak. Keamanan dan kenyamanan merupakan prioritas utama. Jangan hanya terkecoh dengan harga murah saja, namun ujungnya kita sendiri yang nantinya dirugikan.

Dan ngomong ngomong soal trasportasi, kendaraan apa sih yang paling nyaman untuk digunakan?, ya jawabannya relatif sob, tergantung kebutuhan sobat semua. Tapi ya intinya itu tadi, aman dan nyaman, dan kalau bisa murah :D

Tapi kali ini, admin nggak akan mengulas tentang cara memilih jenis trasportasi, tapi hanya akan berbagi pengalaman membeli tiket kereta api secara langsung ke Stasiun

Nah ceritanya begini... baca ya :)

Kebetulan istri teman saya lagi hamil muda, dianya itu ngidam pengen naik kereta api.

Sebenarnya jarak yang ditempuh sih nggak terlalu jauh, dan bisa menggunakan bus atau sepeda motor. Namun karena ini ceritanya ngidam, yah mau gimana coba,,


Nah, seperti gambar di atas, itu yang baju biru, sedang nonton film booookk**pb mencari info harga kereta api bersama teman saya satunya lagi. Kebetulan saya jadi fotografernya. Maklumlah, kami belum pernah berhubungan dengan PT KAI semenjak ada perbaikan sistem beberapa tahun lalu.

Keesokan harinya, kebetulan saya dan dua orang teman diatas, berencana ke Sumbersari - Kota Malang. Dan dipikir-pikir, sekalian saja beli tiket untuk istri si baju biru yang lagi ngidam kereta..hihih

Setelah selesai urusan di Sumbersari, kami langsung mampir ke Stasiun Kota Baru - Kota Malang. Oiya, kebetulan kami juga tinggal di Malang. Jadi nggak mungkin kami nyasar di Malang kalau hanya untuk ke stasiun saja.

Kalu sobat kebetulan berada di luar kota Malang dan ingin keliling Malang Raya, enakan naik Traver Khusus yang menyediakan paket jalan-jalan ke Malang Raya, Baca ini : Travel Terbaik dan Termurah di Kota Malang

Sebelum masuk ke stasiun, sepertinya ada yang aneh pada diri kami bertiga, setelah dipikir-pikir meamng iya. Ternyata kami belum ngopi sejak pagi tadi,,
Layakno kok rasane pikiran iki dadi guoblokk :D (Jawa)

Ngopi selesai. Langsung masuk stasiun menuju tempat loket dan bilang beli tiket, eh ternyata salah, ada sendiri tepat untuk pesan tiket,,wkwkw, sudah sok keren, nyasar lagi beli tiketnya

Setelah dapat Info dari mbak cantik di stasiun, kami langsung menuju tempat pemesanan tiket.

Disamping pintu masuk sudah dihadang sama alat seperti ini


Nah ada 3 tombol sesuai gambar di atas, begini penjelasannya
Paling bawah (A), untuk nomor antrian ke Costumer Service. Jadi jika sobat membatalkan pesanan, atau merubah jadwal keberangkatan, pilih saja yang tombol A

Yang tengah ( B), jika sobat ingin pesan tiket kereta api jarak jauh, contohnya dari Malang ke Jakarta.

Paling atas, (C), untuk pemesanan tiket kereta api jarak dekat (Lokal). Lokal maksudnya masih dalam satu provinsi

Karena kebetulan teman saya ingin pesan jarak dekat, jadi pencet yang paling atas (C).

Setelah keluar nomor antrian, ya kita tunggu dulu di kursi tunggu yang sudah disediakan.
Suasananya kayak gini lho,,


Saat nomor antrian kita sudah di panggil, tinggal kedepan saja, menemui petugas. Jangat takut dan gentar, petugas tiket nggak akan menyakitimu :D


Petugas tiket akan menanyakan kepada sobat jenis kereta api apa yang akan digunakan, dan juga waktu keberangkatan.

Nah, dari sini, sobat harus jelas, Jenis kereta apinya, yang murah atau Mahal. Dan juga harus jelas waktunya, pilih pagi siang atau sore.

Kebetulan untuk KAI jurusan Malang-Blitar hanya ada kelas ekonomi. Seandainya da kelas Bisnis, kami juga akan tetap memilih Ekonomi class..haha

Dan, satu lagi yang penting, KTP ASLI calon penumpang harus di bawa. Karena petugas tiket akan menanyakan ktp asli calon penumpang.

Oiya Min, jika KTP nya milik saya, dan saya ingin memesankan tiket untuk teman/kekasih/istri saya, apa boleh??,, jawabannya tidak!.
Intinya harus sesuai dengan nama calon penumpang yang besangkutan.

Setelah tiket di cetak, silahkan bayar. jangan langsung kabur ya, bisa di buat bonyok tar sama satpamnya..

Dan ini dia tiket nya


Oke, semoga cerita ini bisa menjadi gambaran bagi sobat yang berniat membeli tiket kereta api secara langsung ke stasiun.

Btw, admin jadi pingin naik kereta api nih kayaknya, udah lama banget ngerasain duduk dalam gerbong kereta api yang konon katanya sangat bersih dan nyaman, dan sudah nggak ada penjual remot remot remot...
Cara Beli Tiket Kereta Api Secara Langsung ke Stasiun (Cerita Pengalaman Pribadi)
Next
This Is The Current Newest Page