5 Cara Paling Ampuh Mengatasi Cowok (Pacar) yang Sedang Marah

Kategori

Hubungan untuk saling mengenal satu sama lain sebelum menuju ke jenjang pernikahan disebut pacaran. Masa seperti itu memang sangat indah. Dimana satu sama lainnya saling memberikan perhatian, saling memahami dan saling mengisi kekurangan pasangannya.

Saat pacaran, seorang cewek atau cowok cenderung menutupi kelemahan yang ia miliki kepada pasangannya. Hal itu karena dia ingin dianggap sosok yang sempurna oleh pasangganya. Sebenarnya hal tersebut salah.

Seorang pria/ wanita harus juga  menampakkan kekurangan/ kelemahnnya kepada pasangannya. Tujuannya untuk menunjukkan kepadanya bahwa dia adalah orang yang punya batasan.

Dengan menunjukkan kekurangan, kita bisa melihat respon si doi, apakah dia orang yang bisa menerima kekurangan orang lain, atau sebaliknya. Dengan begitu, sobat bisa mengambil keputusan kedepannya


Tujuan saling memahami adalah untuk membuat kehidupan rumah tangga kita nantinya menjadi lebih baik, dan kuncinya ada disini 3 Kunci membuat kehidupan menjadi lebih baik

Dalam masa pacaran, umunya seorang wanita yang sering ngambek, namun tidak selamanya begitu. Ada waktu dimana seorang pria juga merasa marah dan kecewa kepada pasangannya.

Jadi kesempatan kali ini, Infojempol akan berbagi tips khusus buat cewek yang memiliki pacar sedang marah.

Berikut ini tips menghadapi pacar cowok yang marah
1. Tunjukkan perhatian dan rasa sayangmu
Cuek saat si cowok sedang marah bukan langkah yang tepat. Karena dengan kamu tidak memperhatikan kondisinya, justru hanya akan membuat si cowok berfikir kalau kamu tidak memiliki perhatian kepadanya.

Minimal dengan menyapanya melalui sms atau menghubunginya secara langsung melalui telepon, itu sudah menunjukkan kalau kamu perhatian kepadanya. Namun ingat jangan berlebihan dalam memberikan perhatian kepadanya saat dia marah. Karena justru bisa membuatnya risih dan nggak nyaman.

Bila ia mengabaikan pesan-pesan yang kamu kirimkan, cukup katakan saja bahwa kamu akan terus menunggu kabar darinya. Bilang juga kalau kamu akan selalu ada kapanpun saat dia membutuhkanmu. Percaya apa tidak, bahwa mayoritas cowok akan luluh saat kamu katakan hal seperti itu.

2. Dengarkan keluh kesahnya
Ada kalanya seorang pria mendapatkan permasalahan, entah dari keluarganya, tugas kuliah, ataupun di tempat kerjanya. Beberapa pria memilih untuk tidak menceritakan masalahnya kepada parapasangannya, entah apa alasannya, yang jelas dia lebih memilih untuk memendam maslah itu sendiri.

Dan saat itu, tanpa sengaja sikap kamu membuat dia marah dan kecewa. Dalam situasi seperti ini pasti kamu akan merasa heran, dan bertanya tanya, ada apa dengannya?

Kemungkinan yang paling besar adalah dia sedang mendapatkan masalah, dan sengaja menyembunyikannya darimu. Dan kamu harus tahu ini.

Di situasi seperti ini, kamu harus mengajaknya ketemuan, cari tempat yang nyaman untuk ngobrol. Jika dia menolak, kamu yang harus rela nyamperin dia. Ajak dia bercengkrama dengan topik ringan yang menyenangkan. Dan jangan sesekali mendesaknya untuk menceritakan permasalahannya.

Caranya bagaimana supaya dia mau cerita?
Pancing secara perlahan suapaya dia mau berbagi masalahnya tanpa kamu harus bertanya apa sebenarnya masalah yang dihadapi.

Saat dengan sukarela ia memutuskan untuk curhat, berbahagialah!. Karena itu menunjukkan bahwa dia percaya denganmu, dan melihatmu sebagai sosok wanita yang baik dan bisa diandalakan. Dan itu juga merupakan kesempatan bagimu untuk memberikan solusi cerdas atas masalah yang dia hadapi. Jika kamu merasa tidak mampu untuk memberiaknnya solusi, jangan dipaksakan, karena kamu hanya akan terlihat bodoh. Cukup dukung saja si doi, dukunganmu itu juga sudah cukup berarti baginya.

3. Beriakan dia waktu untuk memenangkan diri
Saat seorang pria mendapatkan masalah, (seperti yang Infojempol jelaskan di nomor 2 paragraf pertama), sikapnya menjadi tidak seperti biasa, bahkan membuatmu jengkel. Namun cobalah untuk memahami kondisnya, biarkan dia menenagkan diri

Jangan lupa sesekali kamu juga perlu untuk mengunjunginya dan membawakan sesuatu, walaupun itu sederhana. Tujuannya adalah saat-saat dia merenaung, dia akan menyadari bawah ada kamu disisinya, seseorang yang selalu memperhatikanmu.

Dalam hal ini, tidak banyak yang bisa kamu lakukan, cukup serahkan semuanya kepada waktu. Jika sudah saatnya tiba, dia akan menghubungi dan mengajakmu jalan. Dan ketika dia mengatakan kepada mu kalimat seperti ini "Terimakasih ya sayang, sudah bersabar atas sikapku", kamu tidak perlu menjawab perkatann itu, cukup berikan dia respon dengan senym manis mu :)
Ok sist, you got this poin!

4. Minta maaf
Tidak ada salahnya seorang cewek meminta maaf duluan. Walalupun sebernarnya dia tidak tahu letak kesalahannya dimana. Namun, kata maaf sampai saat ini masih sangat ampuh untuk membuat hati pasangan kamu luluh.

Dengan kata maaf yang telah kamu berikan, umumnya si cowok akan menjelaskan kepadamu apa permasalahan yang sebenarnya terjadi, bisa saja karena dari orang lain, bisa juga karena sikapmu yang membuatnya marah.

Jika permasalahannya dari orang lain, cobalah untuk memberikannya solusi sebisa kamu. Dan jika dia marah karena kamu, dan kamu menyadari bahwa itu memang sebuah kesalahan, tunjukkan bawah kamu menyesal atas apa yang pernah kamu lakukan.

Tapi bila dia menyalahkan kamu atas tindakan yang tidak kamu lakukan, kamu harus meyakinkan bahwa itu hanya salah faham. Lakukan dengan kepala dingin dan sikap yang lembut. Karena jika kamu ikut tersulut kemarahannya, jelas itu tidak akan menyelesaikan masalah, yang ada malah masalah itu tambah rumit dan tidak terselesaikan

5. Yakinkan bahwa kamu adalah cewek terbaik baginya
Tidak ada manusia yang sempurna, itu sudah menjadi kalimat umum yang dipercayai banyak orang. Jadi jika ada yang berkata dia adalah sosok yang sempurna, itu jelas bohong dan hanya membodohi diri sendiri

Justru sebuah hubungan yang ideal adalah mampu mengisi kekurangan pasangannya. Seorang pria harus bisa mengisi dan melengkapi kekurangan si cewek, begitu juga sebaliknya.

Ada kalanya sebuah hubungan di uji dengan permasalahan yang tidak pernah terjadi sebelumnya. Dan yang mampu menyelesaikan adalah kamu dan sifat bijaksanamu. Maka tanggalkan semua ego dan kekanak-kanakanmu, karena itu sama sekali tidak dapat membantu.

Dia memilihmu karena dia menyukai kelebihanmu, begitupun juga kamu. Disamping dia menyukai kelebihan yang kamu miliki, dia juga harus tahu kekurangan yang ada pada dirimu.

Saat dia melihatmu sebagai seseorang yang penuh dengan kekurangan, katakan padanya bahwa hanya dirinyalah yang mampu merubah kekurangan itu menjadi selebihan.

Silahkan sobat baca juga 10 Hal Sederhana yang Akan Membuat Anda Menjadi Orang yang Lebih Cerdas

Semoga tips menenagkan pacar cowok yang sedang merah ini dapat bermanfaat bagi sobat. dan Admin juga ikut berdoa semoga permasalahan yang sedang sobat hadapi bisa cepat terselesaikan.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon