Naskah Janji/ Sumpah Pengurus GP Ansor

Apakah sobat adalah salah satu tipe orang yang suka lalai dalam menjalankan tanggung jawab sebuah organisasi?, Admin yakin kalau sobat bukanlah orang semacam itu. Kami percaya bahwa janji yang pernah sobat ucapkan sebelum menjabat sebagai anggota atau pengurus organisasi tersebut, akan selalu di pegang teguh.

Sebuah janji dalam organisasi bukan bertujuan untuk membebani atau memberatkan dalam mengemban tugas, namun lebih berfungsi sebagi bentuk moral dan ikatan tanggung jawab yang harus dipikul dalam menjalankan kewajiban-kewajiban di dalam organisasi tersebut.

Dan pada kesempatan kali ini, Infojempol akan berbagi tentang Naskah Janji Pengurus Gerakan Pemuda Ansor.

Di bawah teks janji tersebut, juga akan kami berikan tatacara pengucapan janji. Silahkan disimak

NASKAH JANJI PENGURUS GP ANSOR



Demi Allah sebagai pengurus Gerakan Pemuda Ansor saya berjanji:

• Bahwa saya dalam menerima jabatan Pengurus pimpinan Gerakan Pemuda Ansor akan menjunjung tinggi ajaran Islam Ahlussunnah wal Jama’ah.

• Bahwa saya dalam menerima jabatan Pengurus pimpinan Gerakan Pemuda Ansor akan menjunjung tinggi amanat yang dipercayakan kepada saya oleh organisasi dengan penuh rasa tanggung jawab.

• Bahwa saya dalam menerima jabatan Pengurus Pimpinan Gerakan Pemuda Ansor akan menunaikan segala kewajiban saya, guna terwujudnya cita-cita Gerakan Pemuda Ansor dengan berpegang
teguh pada Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga. 

• Bahwa saya selama memegang jabatan Pengurus Pimpinan Gerakan Pemuda Ansor tidak akan sekali-kali melakukan sesuatu yang dapat merusak disiplin dan merendahkan martabat organisasi.


Di bawah ini kami sajikan tata cara dan waktu pengucapan janji tersebut
  • Pengurus Pimpinan Gerakan Pemuda Ansor di semua tingkatan sebelum memangku dan menjalankan tugasnya diwajibkan menyatakan kesediaan diri secara tertulis dan mengucapkan janji pengurus dengan tata cara sebagai berikut : 
    • a. Janji Pengurus Pimpinan Gerakan Pemuda Ansor diucapkan oleh setiap pengurus Pimpinan Gerakan Pemuda Ansor sebelum memulai tugasnya. 
    • b. Pengucapan janji pengurus dilakukan di depan sidang yang melakukan pemilihan atau ditetapkan secara lain. 
    • c. Tata cara pengucapan janji pengurus diatur tersendiri melalui Peraturan Organisasi. 
  • Ketentuan sebagaimana dalam huruf (a) juga berlaku bagi pengurus yang diangkat karena Pergantian Antar Waktu. 

Untuk membaca secara lengkap tentang tata cara pengucapan janji pengurus GP Ansor, silahkan buka: (artikel masih disipkan)

Referensi:
Peraturan Rumah Tangga Gerakan Pemuda Ansor.
Hingga saat ini, PRT tersebut merupakan versi terbaru yang dikeluarkan oleh Pimpinan Pusat GP Ansor.

Jika sobat ingin download filenya, silahkan kesini: PD PRT PO GP Ansor Terbaru 2018 (Peraturan Dasar, Rumah Tangga dan Organisasi Gerakan Pemuda Ansor) Download Pdf

Demikian artikelkami tentang Naskah Janji/ Sumpah Pengurus GP Ansor, semoga bermanfaat
Naskah Janji/ Sumpah Pengurus GP Ansor