-->

Buku Paket Bahasa Arab Terbaik Untuk MTs di Tahun 2018

Assalamu'alaikum dan selamat malam sobat Info Jempol, semoga sobat dalam selalu diberi keseharan dan senantiasa sukses dalam menjalankan aktivitas sehari hari. Dikesempatan kali ini, admin ingin berbagi kepada sobat semua tentang sebuah buku pelajaran Bahasa Arab untuk Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama, tepatnya untuk Madrasah Tsanawiyah kelas 8 dan 9.

Apasih keistimewaan buku ini?
Pertama, buku ini ditulis oleh seseorang yang memiliki keilmuaan yang sangat mumpuni dalam tata bahasa arab, beliau adalah H. A. Junaidi Hidayat, S.H.,S.Ag dan putera sulungnya A Kanzul Fikri, M.Pd. 

Gus Fikri, sapaan akrabnya, sejak kecil sudah mengenyam dunia pesanten, dan kini yang telah bergelar Master Pendidikan itupun mejadi direktur dari sebuah pondok pesantren ternama di Jombang- Jawa Timur. Lihat PonPes Al-Aqobah Jombang

Secara langsung terjun dalam dunia pendidikan, membuat karya yang beliau tulis tidak hanya sebatas teori, namun berdasarkan pengalaman dilapangan. Teori dan pengalaman mengajar tersebut kini berhasil di kolaburasikan dengan kemampuan bahasa arabnya,  dan terlahirlah buku pelajaran Bahasa Arab untuk MTs kelas 8 dan 9.

Berikut ini penampakan sampul depan buku Bahasa Arab MTs kelas 8:

Dan dibawah ini adalah sampul depan buku Bahasa Arab MTs kelas 9:
Keistimewaan selanjutnya apa Min?
Setelah kita sedikit menyinggung tentang penulis, kita bahas tentang desain dan isinya. Dari segi layout, buku ini dikemas sedemikian rupa sehingga memunculkan nilai estetika yang tinggi. efek tersebut akan mampu membuat peserta didik nyaman dan betah untuk membacanya. Sudah terlihat dari covernya yang elegan bukan?

Gambar-gambar dalam buku ini juga diselaraskan dengan materi-materi yang dibahas, menjadikan buku dengan tata bahasa yang apik ini semakin layak untuk dijadikan buku referensi di sekolah-sekolah yang mendambakan siswanya memiliki kemampuan bahasa arab yang lebih baik.

Tatabahasa yang digunakan juga disesuaikan dengan kemapuan kebanyakan siswa siswi MTs. Sederhana dan mengena, itulah konsep yang di hadirkan dalam buku ini. Hal tersebut berkat pengalaman sang penulis yang terlibat aktif sebagai tenaga pendidik, sehingga benar-benar memahami apa yang benar-benar dibutuhkan dan disukai oleh para siswa.

Ada latihan soalnya nggak dalam buku ini?
Ada dan membuat siswa ketagihan, itulah yag harus saya jawab. Latihan soal yang disajikan secara menarik dan sederhana itu merupakan kelebihan dari buku ini. Menarik dalam artian soal tersebut bersifat persuasif, yang mampu mambuat siswa untuk terus menjawab soal-soal itu, dan sederhana bukan berarti mudah, namun bahasa yang digunakan benar-benar pas dengan kemapuan bahasa Arab siswa siswi MTs pada umumnya.

Sudah Sesuai dengan Kurikulum 2013 kah?
Buku ini diterbitkan pada tahun 2018, dan sudah pasti berdasarkan kurikulum 2013.

Penerbit Yudistira, siapa yang tidak kenal coba?
Selama ini Yudistira sering menerbitkan buku-buku yang berkaitan dengan pengembangan ilmu dan materi pokok. Salah satu kelebihan buku hasil terbitan Yudistira adalah desain covernya. Cover tersebut selalu dibuat dengan desain yang dinamis, selain itu gambar yang di munculkan selalu memiliki karakter yang sempurna. Sobat bisa lihat kedua cover buku di atas. Jelas bahwa buku tersebut sangat kental dengan nilai keilmuan.

Bagi Sobat yang butuh buku dengan kualitas terbaik, kedua buku tersebut sangat rekomendasi sekali untuk digunakan dalam instansi pendidikan sobat. Dan jika kebetulan sobat yang memabaca artikel ini adalah siswa Mts, dan mendambakan kemampuan bahasa arab yang jauh lebih baik dari kemapuan yang sobat miliki saat ini. Buku ini merupakan pilihan utama dan peretama yang harus sobat miliki

Ingin tahu tentang sudut pandang sang penulis, baca artikel yang baru-baru beliau tulis  KH. Abdul Karim Hasyim - Sastrawan yang Tak Dikenal

Oke sobat infojempol, demikian review yaang dapat admin sajikan pada kesempatan kali ini. Silahkan share ya sobat, agar banyak yang tahu tentang informasi ini :)
Buku Paket Bahasa Arab Terbaik Untuk MTs di Tahun 2018