-->

Lirik Lagu Mars LP Maarif NU, Download mp3 dan Sejarah Berdirinya

Assalamu'alaikum dan selamat malam sobat Infojempol, dan khususnya para Sobat yang berkecimpung dalam LP (Lembaga Pendidikan) Maarif NU yang tengah mencari lirik lagu Mars LP Maarif NU (Nahdlatul Ulama), dan sekaligus ingin membaca sejarah berdirinya LP Maarif NU
Untuk bisa memiliki lagu Mars LP Maarif NU dalam format MP3, silahkan buka saja link yang sudah Infojempol siapkan dibawah. Nanti sobat akan masuk he halaman Mediafire, disana ada tulisan download.

Sangat tepat sekali Sobat semua menemukan halaman ini. Kenapa?? Karena pada halaman yang sobat baca saat ini bersifat "one stop info", maksudnya semua tentang Mars LP Maarif NU sudah Infojempol siapkan untuk sobat semua. Mulai dari lirik lagu Mars LP Maarif NU, Video Lirik Mars LP Maarif NU, download Mars LP Maarif NU mp3, dan juga sejarah tentang berdirinya Mars LP Maarif NU itu sendiri.


Untuk yang belum mengetahui Sejarah Berdirinya LP Maarif NU, nanti akan ada penjelasannya di bawah.

Lembaga Pendidikan Ma'arif Nahdlatul Ulama (LP Ma'arif NU) merupakan aparat departentasi Nahdlatul Ulama (NU) yang berfungsi sebagai pelaksana kebijakan-kebijakan pendidikan Nahdlatul Ulama, yang ada di tingkat Pengurus Besar, Pengurus Wilayah, Pengurus Cabang, dan Pengurus Majelis Wakil Cabang. LP Ma'arif NU dalam perjalannya secara aktif melibatkan diri dalam proses-proses pengembangan pendidikan di Indonesia. Secara institusional, LP Ma'arif NU juga mendirikan satuan-satuan pendidikan berupa sekolah dan madrasah, mulai tingkat dasar, menengah, hingga perguruan tinggi. Hingga saat ini tercatat tidak kurang dari 6000 lembaga pendidikan yang tersebar di seluruh pelosok tanah air bernaung di bawahnya, mulai dari TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, hingga beberapa perguruan tinggi. (Sumber :https://id.wikipedia.org)

Sepertinya tidak perlu panjang lebar untuk prakatanya, dan langsung silahkan disimak saja satu persatu format Lagu Mars LP Maarif NU dibawah ini


Lirik Mars LP Maarif NU (Nahdlatul Ulama)


MARS LP MAARIF NU

Marilah kita bangkit dengan segera
Majulah terus ke muka
Kobarkan semangat belajar giat
Membangun jiwa raga

Marilah kita tegakkan cita-cita
Menuju masa yang jaya
Berilmu beramal serta bertaqwa
Pada Allah Yang Esa

Lembaga Pendidikan Ma’arif NU
Tempat menuntut ilmu
Bersiap sedia mencerdaskan bangsa
Di persada bunda

Mengembangkan Islam
Yang berhaluan Ahlussunah wal Jama’ah
Jayalah Ma’arif Nahdhatul Ulama
Di negara Pancasila

Supaya tahu tentang lagu-lagu NU, silahkan baca: 21 Koleksi Lagu Lagu NU (Nahdlatul Ulama) Lengkap dan Download mp3

Video Lirik Mars LP Maarif NU (Nahdlatul Ulama)
Dijaman era digital saat ini, banyak orang yang lebih menyukai format video. Olehkarenanya Infojempol juga sudah menyiapkan video lirik Mars Mars LP Maarif NU dalam format mp4. Video ini full lirik dan InsyaAllah akan sangat membantu sekali bagi sobat yang ingin menguasai lagu Mars LP Maarif NU

Silahkan di lihat videonya dibawah ini


Dapatkan lagu ini secara gratis
Download Lagu Mars LP Maarif NU mp3
Ingin mengunduh lagu Mars LP maarif NU, sobat jangan kuatir, Infojempol sudah menyipakan lagunya yang dapat sobat unduh secara gratis.
Link untuk mengunduh Download Mars LP Maarif NU mp3

Baca juga ini:
ISNU, banyak yang kurang tahu tentang Banom NU yang satu ini, jangan sampai sobat juga tidak tahu ya. Cari tahu selengkapnya disini Lirik Lagu Mars ISNU Dan Hymne ISNU (Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama) - Download mp3

Gambar Lirik Mars LP Maarif NUInfojempol juga berupaya mempermudah sobat dalam berbagi mars Mars LP Maarif NU, tinggal simpan gambar ini, dan bagikan ke teman-teman sobat semua, supaya mereka juga hafal Mars LP Maarif NU

Sejarah berdirinya LP Maarif NU

Mungkin banyak dari sobat yang tidak tahu tentang sejarah berdirinya LP Maarif NU, bahkan yang berkecimpung secara aktif sendiri juga tidak mengetahuinya.

Jangan sampai sobat juga tidak mengetahuinya ya, minimal pernah baca sejarahnya.

Sejarah Kelahiran/ berdirinya LP Maarif NU Infojempol peroleh dari situs resminya: https://www.maarif-nu.or.id

Silahkan dibaca secara seksama :)

Sejarah Berdirinya LP Maarif NU

Lembaga Pendidikan Ma'arif Nahdlatul Ulama (PP LP Ma'arif NU) merupakan salah satu aparat departementasi di lingkungan organisasi Nahdlatul Ulama (NU). Didirikannya lembaga ini di NU bertujuan untuk mewujudkan cita-cita pendidikan NU. Bagi NU, pendidikan menjadi pilar utama yang harus ditegakkan demi mewujudkan masyarakat yang mandiri. Gagasan dan gerakan pendidikan ini telah dimulai sejak perintisan pendirian NU di Indonesia. Dimulai dari gerakan ekonomi kerakyatan melalui Nadlatut Tujjar (1918), disusul dengan Tashwirul Afkar (1922) sebagai gerakan keilmuan dan kebudayaan, hingga Nahdlatul Wathan (1924) yang merupakan gerakan politik di bidang pendidikan, maka ditemukanlah tiga pilar penting bagi Nadhlatul Ulama yang berdiri pada tanggal 31 Januari 1926 M/16 Rajab 1334 H, yaitu: (1) wawasan ekonomi kerakyatan; (2) wawasan keilmuan, sosial, budaya; dan (3) wawasan kebangsaan.

Untuk merealisasikan pilar-pilar tersebut ke dalam kehidupan bangsa Indonesia, NU secara aktif melibatkan diri dalam gerakan-gerakan sosial-keagamaan untuk memberdayakan umat. Di sini dirasakan pentingnya membuat lini organisasi yang efektif dan mampu merepresentasikan cita-cita NU; dan lahirlah lembaga-lembaga dan lajnah—seperti Lembaga Dakwah, Lembaga Pendidikan Ma'arif, Lembaga Sosial Mabarrot, Lembaga Pengembangan Pertanian, dan lain sebagainya—yang berfungsi menjalankan program-program NU di semua lini dan sendi kehidupan masyarakat. Gerakan pemberdayaan umat di bidang pendidikan yang sejak semula menjadi perhatian para ulama pendiri ( the founding fathers ) NU kemudian dijalankan melalui lembaga yang bernama Lembaga Pendidikan Ma'arif Nahdlatul Ulama (LP Ma'arif NU). Lembaga ini bersama-sama dengan jam'iyah NU secara keseluruhan melakukan strategi-strategi yang dianggap mampu meng- cover program-program pendidikan yang dicita-citakan NU.

Lembaga Pendidikan Ma'arif Nahdlatul Ulama (LP Ma'arif NU) merupakan aparat departentasi Nahdlatul Ulama (NU) yang berfungsi sebagai pelaksana kebijakan-kebijakan pendidikan Nahdlatul Ulama, yang ada di tingkat Pengurus Besar, Pengurus Wilayah, Pengurus Cabang, dan Pengurus Majelis Wakil Cabang. Kedudukan dan fungsi LP Ma'arif NU diatur dalam BAB VI tentang Struktur dan Perangkat Organisasi pasal 1 dan 2; serta ART BAB V tentang Perangkat Organisasi. LP Ma'arif NU dalam perjalannya secara aktif melibatkan diri dalam proses-proses pengembangan pendidikan di Indonesia. Secara institusional, LP Ma'arif NU juga mendirikan satuan-satuan pendidikan mulai dari tingkat dasar, menangah hingga perguruan tinggi; sekolah yang bernaung di bawah Departemen Nasional RI (dulu Departemen Pendidikan dan Kebudayaan RI) maupun madrasah; maupun Departemen Agama RI) yang menjalankan Hingga saat ini tercatat tidak kurang dari 6000 lembaga pendidikan yang tersebar di seluruh pelosok tanah air bernaung di bawahnya, mulai dari TK, SD, SLTP, SMU/SMK, MI, MTs, MA, dan beberapa perguruan tinggi.
Lirik Lagu Mars LP Maarif NU, Download mp3 dan Sejarah Berdirinya