-->

Wow! Kwarnas Gelar Lomba Video Berhadiah 50 Juta - Ini Persyaratannya!

Lomba video yang diadakan Kwartir Nasional (Kwarnas) memang selalu menarik pusat perhatian. Pasalnya, setiap lomba tersebut selalu dibarengi dengan hadiah yang cukup menggiurkan.
Tidak tanggung tanggung, Kwarnas menyediakan hadiah sebesar 50 juta rupiha, angka yang cukup fnatastik bukan?

Dan lomba tersebut dipastikan akan menarik banyak peserta dari berbagi Gugusdepan di Indonesia.

Disamping itu dengan kita mengikuti lomba tersebut, kreativitas kita dalam multimedia juga akan terasah.

Jadi, jangan berfikir 2 kali untuk ikut lomba yang di selenggarakan oleh Kwarnas tahun 2018 ini ya kak?

Untuk ketentuan dan persyaratnnya, kakak bisa melihat video dibawah ini:

Lalu, apa tujuan Kwarnas mengadakan lomba Video dengan hadiah hingga 50 juta rupiah ini?

Berikut ulasannya yang Infojempol kutip sari situs resminya pramukapos.com

JAKARTA – Kwartir Nasional Gerakan Pramuka kembali menggelar kompetisi membuat video dengan tema “Bakti Gugus Depan (Gudep) untuk Indonesia.” Lomba ini diadakan untuk menggali kreativitas anak-anak Pramuka khususnya di tingkat Gudep, dalam pengabdian membangun negeri.

Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Kak Adhyaksa Dault mengatakan, lomba pembuatan video ini bukan yang pertama diadakan Kwarnas. Setelah sukses dengan “Lomba Reportase” dan “Pahlawan Menurut Saya”, Kwarnas menilai tradisi baik ini harus terus dikembangkan anak-anak Pramuka dengan menciptakan karya-karya baru dalam bentuk video.

“Kwarnas ingin mengajak anak-anak untuk mengabadikan kegiatan Pramuka di tingkat Gudep sebagai ujung tombak organisasi ini. Tentu banyak kegiatan menarik sebagai bakti mereka membangun negeri yang bisa dibuat melalui karya nyata dalam bentuk video,” ujar Kak Adhyaksa di Jakarta, Senin (4/12).

Sementara itu, Wakil Ketua Kwarnas Bidang Komunikasi dan Informasi Kak Lusia Adinda Lebu Raya menambahkan, lomba pembuatan video ini mudah karena bisa dibuat dengan menggunakan aplikasi telepon pintar. Lomba dinilai sangat dekat atau sesuai dengan karakter anak-anak generasi melenial.

“Video ini mudah, anak-anak bebas membuat karya baktinya di Gugus Depan melalui handphone. Kegiatan kalian akan lebih bermanfaat dan menarik bila diabadikan dalam bentuk video dengan bersama-sama mengikuti lomba ini,” ujar Kak Lusia.

Video yang dimaksud adalah kegiatan pengabdian Gudep untuk masyarakat, lingkungan, alam sekitar, atau bisa juga kegiatan Gudep dalam rangka mempromosikan potensi daerah, baik kuliner, wisata, budaya, sejarah, produk lokal, dan lain-lain. Durasi video maksimal dua menit, dan dikirim paling lambat pada 28 Februari 2018.

Video bisa dikirim ke email: video@pramuka.or.id. Salah satu syaratnya, Gudep yang mengikuti lomba ini harus sudah terdaftar di Kwarnas dengan mengunjungi situs www.datadasar.pramuka.or.id. Jika belum, daftarkan di www.akreditasi.gugusdepan.com. Total hadiah yang akan diberikan kepada pemenang adalah Rp50 juta

BERIKUT INI PERSYARATAN DAN KETENTUAN LENGKAP MENGIKUTI LOMBA VIDEO KWARNAS TAHUN 2018\
Silahkan dibaca secara seksama

Tema Video : Bakti Gugusdepan Untuk Indonesia

1. Isi video: kegiatan pengabdian Gudepmu untuk masyarakat, lingkungan, alam sekitar. Boleh juga kegiatan Gudepmu dalam mempromosikan potensi daerah, baik kuliner, wisata, budaya, sejarah, produk lokal, dan hal-hal unik lainnya.

2. Durasi video maksimal dua menit. Setiap Gudep hanya boleh mengirimkan satu video.

3. Di akhir video, cantumkan nama, nomor Gudep, Kwarran, Kwarcab, Kwarda, akun Instagram Gudep, dan tagar #SetiapPramukaAdalahKantorBerita, #PramukaPerekatNKRI dan #PramukaPeduli, serta tulisan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

4. Karya harus orisinil (tulisan, video, musik, gambar) atau tidak melanggar hak cipta. Video yang melanggar hak cipta berpotensi dihapus oleh youtube.

5. Kirimkan video Gudep Kakak ke email: video@pramuka.or.id dengan subjek: Nama dan nomor Gudep (spasi) Judul Video. Di badan email cantumkan: Nama Gudep, Kwarran, Kwarcab, Kwarda, Alamat Lengkap, Nomor HP yang bisa dihubungi, Akun Twitter, Akun Instagram.

6. Unggah videomu di youtube Gudepmu dan unggah cuplikan videomu di Instagram dengan tagar #SetiapPramukaAdalahKantorBerita, #PramukaPeduli #PramukaPerekatNKRI #VideoGudepPramuka2017 #KwarnasGerakanPramuka, dan mention ke instagram: @gerakanpramuka dan @adhyaksadault

7. Semua video kakak akan disebar di semua akun media sosial Kwarnas Gerakan Pramuka (Twitter, Youtube, Instagram, Facebook, dan Line). Dipastikan video Kakak akan ditonton ribuan orang. 20 pemenang ditentukan juri dan 17 video pemenang lainnya ditentukan berdasarkan viewers terbanyak di akun Youtube Gerakan Pramuka.

8. Subscribe akun Youtube Gerakan Pramuka, Ikuti akun Twitter @kwarnas, Instagram @gerakanpramuka, Line @gerakanpramuka dan Fanpage Facebook: Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

9. Pastikan Gudep Kakak sudah terdaftar di Kwarnas dengan mengunjungi situs www.datadasar.pramuka.or.id. Jika belum, daftarkan di www.akreditasi.gugusdepan.com.

10. Batas akhir pengiriman video pada 28 Februari 2018, pukul 24.00 WIB. Pemenang akan diumumkan pada 20 Maret 2018 di website www.pramuka.or.id, www.pramukapos.com, dan seluruh akun medsos Kwarnas Gerakan Pramuka.

Total Hadiah Rp50 juta, dengan perincian:
Juara I : Rp6.000.000,-
Juara II : Rp4.000.000,-
Juara III : Rp3.000.000,-
20 video terbaik versi juri dan 17 video penonton terbanyak masing-masing mendapatkan hadiah sebesar Rp1.000.000,-.

Narahubung:
Kak Riki : 0838-1711-1453
Kak Nurul: 0812-1088-1010
Kak Husni: 0857-1029-7647

Kakak-kakak jangan sampai terlewatkan event ini ya kak, bkal rugi nanti :D

Jika kakak mengalami kesulitan atau ada hal hal yang ingin ditanyakan terkait dengan Lomba Video ini, silahkan hubungi nomor kontak yang tertera di atas ya..

Tidak usah ragu untuk menghubungi jika mengalami kesulitan, karena kakak-kakaknya (Narahubung), semuanya ramah ramah kak, dan akan dengan senang hati membantu kakak
Wow! Kwarnas Gelar Lomba Video Berhadiah 50 Juta - Ini Persyaratannya!