-->

Lirik Lagu Syuhada Kemerdekaan (Hari Santri Nasional) - Download mp3

Sejarah telah mencatat, bahwa santri memiliki andil yang sangat besar dalam merebut kemerdekaan. Oleh karenanya perlu ada sebuah hari khusus untuk mengenang jasa-jasa para santri di negeri ini. Dan Alhamdulillah, hal tersebut dapat terwujud.

Presiden Jokowi resmi mendeklarasikan Hari Santri Nasional yang akan diperingati setiap 22 Oktober. Penetapan Hari Santri dilakukan di Masjid Istiqlal, Jakarta dan disaksikan ribuan santri dari berbagai daerah, para alim ulama, dan pimpinan pondok pesantren dari berbagai daerah.

Pada awal sambutannya, Jokowi sempat mengenang jasa para santri terdahulu yang ikut memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Hal itulah yang menjadi dasar pemerintah menetapkan 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional.

‎"Sejarah mencatat, para santri telah mewakafkan hidupnya untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia dan mewujudkan cita-cita kemerdekaan tersebut,"


Dan pada kesempatan kali ini, Infojempol ingin berbagi lagu resmi hari Santri nasional dengan judul Syuhada Kemerdekaan.

Dimana lagu ini memiliki makna yang begitu mendalam, dan mampu menggetarkan jiwa bagi para pendengarnya :D

Di halaman ini nanti akan ada empat format sekaligus, yaitu teks lirik lagu Syuhada Kemerdekaan, video lirik lagu Syuhada Kemerdekaan, dan Download lagu Syuhada Kemerdekaan mp3. Infojempol juga menambahkan gambar lirik lagu lagu Syuhada Kemerdekaan dibagian paling bawah.

Silahkan disimak satu persatu ya sob,

Lirik Lagu Syuhada Kemerdekaan

SYUHADA KEMERDEKAAN
M. Ridwan Tayib

Sungguh telah nyata kemerdekaan
Indonesia
Bergembiralah dan bersyukurlah
Selamanya

Butuh perjuangan
Dengan darah dan kepedihan
Butuh pengorbanan
Dengan jiwa dan raga
Terpenjara

Miliki jiwa suci mulia
Jiwa kebangsaan
Ikhlas berkhidmah
Berjuang dan berkorban
Secara nyata

Khidmahkan diri
Untuk perjuangan
Demi bangsa dan negara (2x)
Merdekalah Indonesia Raya

Butuh perjuangan
Dengan darah dan kepedihan
Butuh pengorbanan
Dengan jiwa dan raga
Terpenjara
Demi Kemerdekaan

Jagalah dan isi kemerdekaan
Tegakkan demokrasi
Wujudkan keadilan sosial
Dan kemakmuran negeri

Semoga Allah
Membalas segala khidmah
Syuhada Kemerdekaan

Ada banyak pengulangan dalam Syuhada Kemerdekaan tersebut, untuk tahu bagaimana pengulanggannya, silahkan lihat videonya dibawah

Video Lirik Lagu Syuhada Kemerdekaan

Dalam halaman ini, disamping sobat dapat mendownload Syuhada Kemerdekaan, sobat juga dapat melihat videonya secara langsung.
Pathner Infojempol telah membuatkan video lirik lagu Syuhada Kemerdekaan dengan sederhana manun tetap nyaman dan enak untuk dilihat. Penekanan pada video tersebut adalah pada tampilan liriknya yang sangat mudah untuk dibaca.


Sobat ingin memiliki lagu ini? ya disini
Dowload Lagu Syuhada Kemerdekaan mp3
Untuk bisa memiliki Lagu Syuhada Kemerdekaan, sobat perlu men download nya terlebih dahulu. Dan Infojempol telah menyiapkan lagunya dalam format mp3 yang dapat sobat unduh secara gratis melalui link ini: Syuhada Kemerdekaan mp3

Seberapa banyak sobat mengetahui lagu-lagu NU??5, 10??
Hmmm.. Infojempol telah menghimpun lagu-lagu NU, dan jumlahnya puluhan, disini :21 Koleksi Lagu Lagu NU (Nahdlatul Ulama) Lengkap dan Download mp3

Gambar Lirik Lagu Syuhada Kemerdekaan
Ingin berbagi lirik lagu tersebut kepada keluarga dan sahabat, namun bingung bagaimana caranya??


Itu sangat mudah sobat, tinggal simpan saja gambar lirik Lagu Syuhada Kemerdekaan diatas, kemudian bagikan ke teman-teman sobat semua:

Demikian informasi yang dapat Infojempol sajikan, semoga bermanfaat.
Lirik Lagu Syuhada Kemerdekaan (Hari Santri Nasional) - Download mp3