-->

Lirik Lagu MARS PPK (Siswa Berkarakter Indonesia) - Download mp3

PPK adalah Penguatan Pendidikan Karakter. Sobat dapat mendownload lagunya dalam format mp3 pada link yang sudah admin siapkan. Ada juga video liriknya yang terbaru, dan pastinya kereeeenn..

Dilihat ya sob videonya di bawah :)


Dan berikut ini adalah lirik lagu Mars PPK

Lirik Lagu Mars PPK


MARS PPK (Siswa Berkarakter Indonesia)

Gerakan Nasional Revolusi Mental
Membangun karakter generasi gemilang
Menuju kebangkitan generasi emas
Bagi manusia indonesia

Melalui pendidikan nasional
Tumbuh kembangkan moral etika bangsa
Berbudi pekerti akhlak yang mulia
Siswa Berkarakter Indonesia

Religius hidupnya
Nasionalis jiwanya
Integritas jadi tujuannya

Mandiri hidupnya
Gotong royong smangatnya
Persatukan Bangsa Indonesia

Melalui pendidikan nasional
Tumbuh kembangkan moral etika bangsa
Berbudi pekerti akhlak yang mulia
Siswa berkarakter indonesia

Religius hidupnya
Nasionalis jiwanya
Integritas jadi tujuannya

Mandiri hidupnya
Gotong royong smangatnya
Persatukan Bangsa Indonesia

Siswa Berkarakter Indonesia
Siswa Berkarakter Indonesia

Video Lirik Mars PPK
Infojempol juga sudah menyiapkan Lirik Lagu Mars PPK dalam format video. Ini akan memberikan kemudahan bagi sobat semua dalam menghafal lirik lagu mars PPK.

Dan dalam video ini, lirik yang kami sajikan berbeda dengan yang lain, kami memaksimalkan tampilan liriknya sehingga mudah dan jelas untuk dibaca

Ada TIGA versi video, dan yang di bawah ini adalah versi terbaru dengan tampilan yang lebih apik dan fresh :)

Video Lirik Mars PPK 


Atau Jika ingin memutarnya di youtube linknya ada dibawah ini. Sekalian liat koleksi lagu kami yang lain, dan jangan lupa like serta subsribe ya:)

Ingin punya Lagu Mars PPK mp3?? Segera download mp3 nya
Download Mars PPK mp3
Jika sobat berniat mendowload lagu Mars PPK mp3, kami juga sudah menyiapkannya.
Silahkan sobat download mars PPPK Mp3 melalui link yang sudah admin siapkan di disini: Download Lagu Mars PPK mp3

Dan yang lagi baper, silahkan download ini, biar semakin baper Lagu Cinta Simpul Mati dan Download mp3

Gambar Lirik Mars PPK

Simpan saja gambar Lirik Lagu Mars PPK mp3 dibawah ini, bagikan keteman-teman kalian, biar semua dapat menyayikan lagu Mars PPK.


Tentang PPK (Siswa Berkarakter Indonesia)


Untuk lebih mengetahui apa itu PPK (Penguatan Pendidikan Karakter), disini infojempol ambilkan informasinya langsung dari kemendikbud dalam situsnya https://cerdasberkarakter.kemdikbud.go.id/

Bagaimana penerapan konsep program Penguatan Pendidikan Karakter?

Model PPK tidak mengharuskan siswa untuk terus menerus belajar di kelas. Namun mendorong agar siswa dapat menumbuh kembangkan karakter positifnya melalui berbagai kegiatan ko-kurikuler, ekstrakurikuler dalam pembinaan guru. Perlu dipahami, bahwa pendidikan karakter sudah dilaksanakan di seluruh persekolahan. Namun, perlu dilakukan upaya terobosan agar pendidikan karakter ini bisa dilaksanakan secara konsisten oleh sekolah dan memberikan dampak yang nyata.

Adakah sekolah percontohan penerapan program PPK?
Di tahun 2016 sebanyak 542 sekolah (SD dan SMP) telah tergabung menjadi sekolah percontohan penerapan program Penguatan Pendidikan Karakter. Sekolah-sekolah tersebut merupakan sekolah yang telah menerapkan berbagai praktik baik pendidikan karakter sehingga diharapkan mampu menjadi contoh/teladan dan menularkan "virus kebaikan" dalam penerapan PPK di sekitarnya. Sekolah-sekolah yang dipilih juga ditentukan berdasarkan keterwakilan provinsi, kondisi geografis, maupun status sekolah negeri dan swasta.

Bagaimana tugas dan peran guru serta kepala sekolah dalam implementasi PPK?
Guru dapat mengintegrasikan nilai-nilai karakter dalam pembelajaran di kelas dan mampu mengelola manajemen kelas. Kepala Sekolah dapat mendesain budaya sekolah yang menjadi ciri khas dan keunggulan sekolah tersebut. Lalu, Sekolah mampu mendesain pelibatan publik guna meningkatkan peran orang tua dan masyarakat.

Seberapa penting pendidikan karakter dan kepribadian bagi anak?
Pendidikan karakter merupakan kunci yang sangat penting di dalam membentuk kepribadian anak. Selain di rumah, pendidikan karakter juga perlu diterapkan di sekolah dan lingkungan sosial. Pada hakekatnya, pendidikan memiliki tujuan untuk membantu manusia menjadi cerdas dan tumbuh menjadi insan yang baik. Dalam rangka mempersiapkan Generasi Emas 2045, pemerintah menguatkan karakter generasi muda agar memiliki keunggulan dalam persaingan global abad 21. Selain lima nilai utama karakter, melalui PPK, pemerintah mendorong peningkatan literasi dasar, kompetensi berpikir kritis, kreatif, komunikatif, dan kolaborasi generasi muda.

Apakah program PPK wajib diterapkan oleh seluruh sekolah?

Penguatan Pendidikan Karakter akan dilaksanakan secara bertahap dan disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi masing-masing sekolah. Program PPK diharapkan dapat mendorong kualitas pendidikan yang merata di seluruh Indonesia. Setiap sekolah, baik negeri maupun swasta, memiliki hak yang sama untuk menerapkan program yang merupakan bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental di bidang pendidikan ini.

Bagaimana proses implementasi program PPK?

Implementasi program Penguatan Pendidikan Karakter akan dilaksanakan secara bertahap. Di tahun 2017, Kemendikbud menargetkan sebanyak 1.626 sekolah akan menjadi target rintisan PPK, yang akan memberikan dampak pada sekitar 9.830 sekolah di sekitarnya. Hingga tahun 2020, target implementasi penuh PPK diharapkan dapat terwujud. Tentu, implementasi PPK menyesuaikan dengan kapasitas dan kemampuan sekolah. Diharapkan, keberhasilan satuan pendidikan yang menjalankan PPK dapat menjadi teladan/inspirasi bagi seluruh satuan pendidikan lainnya.

Demikian informasi yang dapat Infojempol sajikan kali ini, berharap bahwa apa yang kami hadirkan bermanfaat untuk kakak-kakak dan adik adik adik semua.

Terimakasih atas kunjungannya, dan ikuti terus infojempol untuk mendapatkan informasi bermanfaat yang lain.
Lirik Lagu MARS PPK (Siswa Berkarakter Indonesia) - Download mp3