-->

Download Kisi-Kisi UN (Ujian Nasional) SMA-MA Tahun Pelajaran 2017-2018

Apa tujuan sobat mencari kisi-kisi soal UN?, hanya biar dianggap rajin kah?, atau hanya ingin kelihatan keren karena akan menghadapi ujian nasional?. Andmin yakin bukan karena itu. Namun karena sobat ingin benar-benar mempersiapkan diri untuk belajar dan yakin akan mendapatkan nilai yang memuaskan dalam ujian nasional nanti.

Seberapa penting kisi-kisi soal tersebut?, jawabannya ya sangat penting sekali. karena dengan melihat kisi-kisi, belajr kita akan menjadi terarah dan tepat sasaran.

Kisi-kisi soal menjadikan belajar kita semakin mudahr, serta meringankan tugas belajar kita. Tanpa tahu kisi-kisi soal un, hanya akan menjadikan belajar kita semakin berat dan tidak spesifik.


Siapa sih yang membuat kisi-kisi soal UN tersebut?
Ya tentu saja tim pembual soal ujian nasional. Jadi dipastikan apa yang termuat dalam-kisi, akan di jadikan soal dalam ujian nanti.

Apa sih sebenarnya kisi-kisi itu?
Kisi-kisi adalah suatu format yang memuat criteria tentang soal-soal yang diperlukan atau hendak disusun. Atau sebuah guide line about how to write a test. Kegunaan kisi-kisi adalah guide to write the text atau panduan untuk menulis soal. Syarat-syarat dari kisi-kisi adalah :
  • Dapat mewakili isi kurikulum secara tepat
  • Komponen-komponennya jelas dan mudah dipahami
  • Komponen-komponennya memuat semua segi yang diperlukan dan rinci
  • Dapat dipenuhi/ dilaksanakan soal-soalnya.

Oleh karenanya, sangat penting sekali bagi kalian yang akan bertempur menghadapi ujian akhir ini untuk mengetahui dan mempelajari ruang lingkup materi melalui ksisi-kisi soal UN SMA-MA Tahun 2018.

Pada kesempatan ini, Infojempol ingin membagikan file Kisi-Kisi UN (Ujian Nasional) Untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) Tahun Pelajaran 2017-2018.

File yang akan sobat download nanti, berisi kisi-kisi soal UN SMA-MA Semua Jurusan, mulai dari Jurusan IPA, IPS, Bahasa, Agama dan lain sebagainya.

Baik tidak perlu berlama-lama.
Untuk mendapatkan Kisi-KIsi Ujian Nasional, silahkan
Download Kisi-Kisi UN SMA-MA Tahun Pelajaran 2017-2018.
Untuk mengunduh file tersebut dalam format Pdf, Admin sudah menyiapkan link downloadnya disini: Kisi-Kisi UN SMA-MA 2018 Pdf
Untuk Download kisi-kisi SMALB disini : Kisi-Kisi SMALB 2018 Pdf

Kunci sukses lainnya dalam menghadapi ujian tahun ini adalah banyak berlatih menjawab soal-soal Ujian Nasional tahun sebelumnya. Jadi, silahkan baca dan download sekarang juga : Download Soal Ujian Nasional (UN) SMA MA Semua Mata Pelajaran Tahun 2017

Dari pengalaman-pengalaman sebelumnya, jenis dan tingkat kesulitan soal pada UN tahun ini, pasti tidak akan jauh beda dengan soal UN tahun sebelumnya.

Ingat, persiapan yang maksimal dan jujur dalam melaksanakan UN adalah kunci kesuksesan Anda. Curang dalam ujian nasional hanya akan membuat anda rugi sendiri, karena sanksinya sangat berat, kalau tidak percaya baca ini :Sanksi Pelanggaran/ Kecurangan Ujian Nasional (UN) Tahun 2018

Sekian artikel kami, semoga apa yang Infojempol sajikan kali ini dapat bermanfaat dan membantu anda yang tengah mempersiapkan diri menghadapi ujian nasional tahun 2018 ini. Semoga Anda mendapatkan nilai yang di harapkan. Amiin.
Download Kisi-Kisi UN (Ujian Nasional) SMA-MA Tahun Pelajaran 2017-2018