Home » , » Lirik Lagu Hymne GP Ansor dan Mars Banser Karya A Fathoni-Brebes (Download mp3)

Lirik Lagu Hymne GP Ansor dan Mars Banser Karya A Fathoni-Brebes (Download mp3)

Banser (Barisan Ansor Serbaguna) tidak akan pernah lepas dari GP (Gerakan Pemuda) Ansor. Dan organisasi tersebut merupakan Badan Semi Otonom (Banom) yang dimiliki oleh Nahdlatul Ulama.

Banom-Banom NU ini telah banyak ikut andil dan berperan positif di masyarakat. Dan mereka juga telah banyak melakukan aksi nyata untuk menjaga keutuhan NKRI.

GP (Gerakan Pemuda) Ansor, yang merupakan salah satu organisasi yang memwadahi Pemuda Nahdlatul Ulama, baru baru ini juga telah mengadakan kegiatan yang cukup besar. Yaitu Kemah Bakti II dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) GP yang diselenggarakan pada hari Sabtu hingga Senin, Tanggal 22-24 April 2017, tepatnya di di Desa Tombo, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang-Jawa Tengah.
pict: mars banser (arsip infojempol)
Selama 3 hari tersebut, panitia pelaksana kegiatan, yaitu PW (Perwakilan Wilayah) Ansor Jawa Tengah mengemas dengan berbagai rentetan kegiatan yang berkualitas, dengan tujuan untuk melestarikan nilai-nilai Nahdlatul Ulama melalui penggalian potensi kader dari berbagai bidang. Utamanya diarahkan untuk memupuk rasa kesetiaan dan cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Tak hanya itu, selama dalam masa perkemahan, para peserta juga dituntut dari segi kompetisi. Salah satunya adalah Lomba Cipta Lagu.

Dan inilah buah dari perlombaan tersebut:
Hymne GP ANSOR, yang diciptakan oleh Ahmad Fathoni , PC (Perwakilan Cabang) GP Ansor Brebes. Juara 1 Lomba Cipta Lagu
Mars Banser (Barisan Ansor Serbaguna), yang diciptakan oleh Ahmad Fathoni , PC (Perwakilan Cabang) GP Ansor Brebes. Juara 1 Lomba Cipta Lagu

Dan untuk itulah dalam kesempatan ini, Infojempol ingin membagikan kepada sobat semua dua lagu tersebut. Dengan harapan buah karya dari sahabat kita Ahmad Fathoni dapat memberikan motifasi kepada kader-kader NU lainnya untuk terus berkarya.

Didalam halaman yang tengah sobat baca, Infojempol akan menyajikan kedua lagu tersebut dalam banyak format, untuk mempermudah sobat dalam menemukan apa yang sobat cari, berikut DAFTAR ISI nya:
  1. Teks Lirik Lagu Hymne GP Ansor Cipt. A.Fathoni
  2. Video Lirik Lagu Hymne GP Ansor Cipt. A.Fathoni
  3. Download  Lagu Hymne GP Ansor Cipt. A.Fathoni mp3
  4. Gambar Lirik Lagu Hymne GP Ansor Cipt. A.Fathoni
  5. Teks Lirik Lagu Mars Banser Cipt. A.Fathoni
  6. Video Lirik Lagu Mars Banser Cipt. A.Fathoni
  7. Download  Lagu Mars Banser Cipt. A.Fathoni mp3
  8. Gambar Lirik Lagu Mars Banser Cipt. A.Fathoni
  9. Tentang Kemah Bakti GP Ansor PW Jawa Tengah 2017
Baik, sekarang silahkan sobat simak satu persatu sesuai daftar isi

1. Teks Lirik Lagu Hymne GP Ansor Cipt. A.Fathoni

www.infojempol.com

HYMNE GP ANSOR

Darah nyawa syuhada
Sebagai pengorbanan
Untuk negara jaya
Demi Islam mulia

Tegakkan keadilan
Lawan kedzoliman
Ansor maju satu barisan
Seribu rintangan patah semua

Pagar baja
Islam Aswaja
Kau pantang menyerah
Demi Islam jaya

Akhlak mulia
Nafas perjuangan
Tuk kemanusiaan
Untuk keadilan

(back to top)

Kaulah ksatria
Di bumi persada
Pagar Indonesia
Nahdlatul Ulama

Panji Aswaja
Terus kau kibarkan
Kaulah yang terdepan
Bela kebenaran

Allah Ya Qohhar
Allah Ya Jabbar
Allahu Akbar


2. Video Lirik Lagu Hymne GP Ansor Cipt. A.Fathoni
Untuk mempermudah sobat dalam menghafal Hymne GP Ansor, Infojempol juga sudah menyiapkannya dalam format video mp4 yang dikemas secara sederhana namun InsyaAllah akan bermanfaat untuk para penonton ;)

Ini dia video Hymne GP Ansor

3. Download Lagu Hymne GP Ansor Cipt. A.Fathoni mp3
Silahkah bagi sobat yang ingin mengkoleksi salah satu lagu Banom NU, yaitu Hymne GP Ansor, bisa di download melalui link yang sudah Infojempol siapkan dibawah ini:
Download Hymne GP Ansor mp3
Sudah tahu kah sobat tentang ISNU???
Belum??

4. Gambar Lirik Lagu Hymne GP Ansor Cipt. A.Fathoni
Sepertinya sobat semua juga memiliki peran untuk ikut serta mempopulerkan lagu ciptaan Ahmad Fathoni ini. Caranya cukup mudah, dengan menyimpan gambar lirik lagu Hymne GP Ansor yang sudah Infojempol siapkan dibawah ini. Kemudian kirimkan kepada sahabat-sahabat terdekat kalian, agar mereka juga tahu dan termotifasi untuk mencipkan sebuah karya yang bermanfaat
pict: hymne gp ansor (arsip infojempol)
5. Teks Lirik Lagu Mars Banser Cipt. A.Fathoni

MARS BANSER

Bergerak laju kaki untuk mengabdi 
Pada agama bangsa negeri
Semangat baja membara pantang menyerah
Demi Islam jaya demi nusantara

Barisan Ansor Serbaguna 
Bela ulama
Ahlusunnah wal Jamaah 
Islam yang benar

Maju laju Banserku maju, lawan kedzoliman
Pagar baja semangat menyala jaga kebhinekaan
Dibahumu aku titipkan
Kejayaan Islam bangsa negara

Bergerak laju kaki untuk mengabdi 
Pada agama bangsa negeri
Semangat baja membara pantang menyerah
Demi Islam jaya demi nusantara

Pancasila azas negara 
Sebagai pedoman
NKRI harga mati 
Jadi tanggungan

Maju laju Banserku maju, lawan kedholiman
Pagar baja semangat menyala jaga kebhinekaan
Dibahumu aku titipkan
Kejayaan Islam bangsa negara


6. Video Lirik Lagu Mars Banser Cipt. A.Fathoni
Video Mars Banser ini ditekankan pada liriknya, dengan tampilan yang memudahkan sobat untuk membaca lirik lagu Mars Banser karya A.Fathoni.

Ini di videonya:

7. Download Lagu Mars Banser Cipt. A. Fathoni mp3
Jadikan lagu Mars banser ini sebagai salah satu koleksi di handphon/laptop sobat. Klik saja link nya, kemudian sobat akan dibawa masuk ke halaman Mediafire, disana nanti ada tulisan Download. Klik saja dan tunggu beberapa detik, lagu Mars Banser ini akan tersimpan di perangkat sobat.

Silahkan di download
Download Mars Banser A Fathoni mp3

8. Gambar Lirik Lagu Mars Banser Cipt. A. Fathoni
Sepertinya sobat semua juga memiliki peran untuk ikut serta mempopulerkan Mars Banser ciptaan Ahmad Fathoni ini. Caranya cukup mudah, dengan menyimpan gambar lirik lagu Mars Banser yang sudah Infojempol siapkan dibawah ini. Kemudian kirimkan kepada sahabat-sahabat terdekat kalian, agar mereka juga tahu dan termotifasi untuk mencipkan sebuah karya yang bermanfaat
pict :mars banser a fathoni (arsip infojempol)
9. Tentang Kemah Bakti GP Ansor PW Jawa Tengah 2017

Baca artikel mengenai kegiatan Kemah Bakti PW (perwakilan Wilayah) NU Jawa tengah agar sobat juga tidak ketinggalan Informasinya.

Artikel ini infojempol ambilkan dari situs aslinya, yaitu: http://www.nu.or.id/

Peringati Harlah, GP Ansor Jateng Gelar Kemah Bakti II
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, hadir membuka kegiatan Kemah Bakti II tahun 2017 pada rangkaian peringatan Hari Lahir ke 83 Gerakan Pemuda (GP) Ansor pada Sabtu (22/4) malam, di Desa Tombo, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang. Ia hadir didampingi Penjabat (PJ) Bupati Batang Siswo Laksono. Saat menyampaikan sambutannya, Ganjar mengapresiasi kegiatan yang digelar selama tiga hari mulai Sabtu sampai Senin (22-24/4).


"Kemah ini menurut saya jadi bagian membentuk karakter anak bangsa. Mereka secara agama sudah tentu sangat paham, ideologi bernegara juga paham, tapi sikapnya seperti kereta atau tidak maju mundur," katanya.

Kondisi bangsa yang ada saat ini, menurutnya membutuhkan sikap bersama-sama menyuarakan kebenaran. Maka Ansor Banser melalui Kemah Bakti ini harus berani menyuarakan kebenaran.

"Saya mengapresiasi kemah bakti ini dari teman-teman GP Ansor," katanya.

Ia menambahkan, melalui Kemah Bakti ini, para kader Ansor Banser akan menginternalisasi diri membangun karakter anak bangsa yang baik. Mereka nantinya akan tersebar di mana-mana untuk menularkannya.

Adapun pembukaan, dilakukan secara simbolis dengan pemukulan rebana oleh Gubernur Jateng. Selain itu juga dilakukan pemakaian jaket Banser pada Gubernur Ganjar Pranowo, Ketua PWNU Jateng DR KH Abu Hapsin, dan Anggota DPD RI Achmad Muqowam oleh Kasatkorwil Banser Jateng Hasyim Asyari.

Ketua PW Ansor Jateng Ikhwanudin mengatakan, Kemah Bakti II ini arahnya adalah untuk melestarikan nilai-nilai Nahdlatul Ulama melalui penggalian potensi kader dari berbagai bidang. Utamanya diarahkan untuk memupuk rasa kesetiaan dan cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Harapannya, Ansor Banser tetap jadi garda terdepan dalam berpartisipasi di kehidupan berbangsa dan bernegara," tegasnya.

Terdapat sejumlah kegiatan di Kemah Bakti yang diikuti 690 peserta dari 32 Cabang se Jateng ini, di antaranya sarasehan kebangsaan bersama Anggota DPD RI Achmad Muqowam, lomba prestasi yang terdapat 11 kejuaraan salah satunya perlobaan bidang IT atau pembuatan iklan layanan masyarakat.

"Itu juga untuk menanggulangi berita-berita hoax, membuat meme yang mengandung pesan rahmatan lil 'alamin," katanya.

Selain itu, juga ada bakti sosial, pameran produk-produk UMKM dari kader Ansor, mujahadah dan Ansor Bershalawat, dan pada Senin (24/4/2017) akan digelar apel kesetiaan NKRI sekaligus penutup.

Yang menarik dalam kegiatan Kemah Bakti kali ini, imbuh Ikhwan, adalah kegiatan ini didukung penuh oleh warga Desa Tombo, Kecamatan Bandar.

"Maka kami apresiasi besar pada Kepala Desa, Ketua Ranting NU dan Ansor yang telah memberi dukungan luar biasa terutama konsumsi," ujarnya.

PJ Bupati Batang, Siswo Laksono mengatakan, pihaknya berharap Batang kembali menjadi juara umum dalam kemah bakti tahun ini. Sehingga jika tahun ini digelar di kawasan pegunungan, maka tahun depan bisa digelar di kawasan pantai. (Sholahuddin Al-Ahmed/Abdullah Alawi)

0 comments:

Post a Comment