Home » » Bagaimana Cara Menghilangkan Perasaan Cemas atau Khawatir?

Bagaimana Cara Menghilangkan Perasaan Cemas atau Khawatir?

ilustrasi perasaan cemas infojempol.com

Gangguan kecemasan adalah istilah yang mencakup beberapa bentuk ketakutan dan kecemasan patologis dan abnormal, yang masuk pada bidang psikiatri pada akhir abad ke-19. Gelder, Mayou & Geddes (2005) menjelaskan bahwa gangguan kecemasan dibagi menjadi dua grup: bergejala terus-menerus dan bergejala berepisode. Diagnosa psikiatris masa kini mengenal berbagai variasi gangguan kecemasan. Penelitian menemukan bahwa 18% penduduk Amerika Serikat menderita satu atau lebih gangguan ini.

Kata kecemasan di sini mencakup empat aspek yang dapat dialami oleh penderita, yaitu kebimbangan, ketegangan, gejala fisik, dan kecemasan disosiatif. Gangguan kecemasan dibagi menjadi kecemasan umum, fobia, dan gangguan kepanikan, dengan masing-masing memiliki karakteristik dan gejala yang berbeda, yang membutuhkan perawatan berbeda (Gelder et al 2005).(sumber wikipedia)
Berikut ini tips sederhana dari infojempol untuk menghilangkan perasaan cemas, atau setidaknya mengurangi.

Eemm... kalau menurut saya, kita kenali dulu rasa cemas tersebut...hal apakah yang membuat kita merasa cemas,,?
tapi itu pastinya dampak dari sebuah masalah. ketakutan yang berlebihan akan berbuah pada perasaan cemas.

cemas adalah suatu yang alamiah yang diberikan Tuhan kepada setiap manusia. yang kita butuhkan adalah bagaimana kita mengontrol persaan tersebut, bukan menghilangkannya.
be positive. minimal dengan menyisipkan pikiran positif akan menguragi rasa cemas tersebut.

Persiapan yang maksimal. jika suatu yang kita khawatirkan/cemaskan terjadi, tindakan dan sikap apa yang akan kita ambil.
teman, saudara, adalah orang2 yang berada disekitar kita yang menyayangi kita, tumpahkan perasaan anda kepada mereka yang anda percaya, karena mereka akan men-support anda, memberikan solusi dan berbagi kecemasan dari anda.

Ingat, sesuatu yang kita cemaskan yang kelak itu benar-benar terjadi, itu bukanlah akhir dari semua perjalanan hidup kita,,
berdoa pada Yang Maha Kuasa,, itu adalah puncak dari usaha-usaha yang sudah anda lakukan,

tidak ada manusia sempurna didunia ini, juga tidak ada hal mudah, tapi tidak ada hal yang tidak mungkin.
dream,plan, action,be positive, say out negative..

Terimakasih semoga bermanfaat, dan terus ikuti informasi dan pendidikan lain di infojempol

0 comments:

Post a Comment