Home » , » Boyban/Girband-Santri Suwung (SNSG)

Boyban/Girband-Santri Suwung (SNSG)

SNSG (Santri Suwung) Boyband asal Tulungagung infojempol.com 
Saat ini dunia permusikan di Indonesia heboh dengan Boy band dan Girl Band. walaupun tidak sepenuhnya menggeser dunia permusikan di tanah air ini, namun para pecinta musik khususnya kawula muda yang didominasi oleh kaum hawa tengah memfokuskan diri sejenak untuk mengikuti perkembangan Boy and Girl Band di Indonesia.

Boy band dan Girl Band yang mulai merintis popularitas nya dimulai dari SMASH, SEVEN ICON, CHERRYBELL dan lain sebagainya....Hingga mungkin saking populer nya Boy and Girl Band di Indonesia ini, sebuah TV Swasta tepatnya SCTV membuat acara yang melibatkan BOY and Girl Band di indonesia.

Menurut hemat saya, acara ini difungsikan untuk mewadahi potensi-potensi Boy and Girl Band di Indonesia. Melalui Sebuah Kompetisi inilah yang nantinya diharapkan Boy and Gir band di Indonesia dapat merambat ke Dunia Internasional. Jadi secara tidak langsung dunia permusikan di Indonesia akan banyak di lirik di dunia Permusikan Internasional. hal ini berdampak akan memberikan Aliran-aliran mUsik lain di Indonesia seperti Pop, Dangdut, Rock, RBB, Jezz dsb. memiliki motivasi dan Kesempatan yang sama untuk menjamah permusikan di dunia internasional.

Tidak hanya Sampai Disitu, Boy Band and Girl Band yang diadopsi dari Korea ini sempat menjalar ke dunia Santri. hingga pada Senin Malam tanggal 31 Januari 2011, Acara Bukan empat Mata di Trans7 Mengundang Boy Band Asal Santri Tulungagung ini. Boy Band Ini Menamakan Dirinya SNSG (Santri Suwung) Asal tulungagung ini.

lihat
http://www.youtube.com/watch?v=0EWnwr1Q7sM

Lewat Youtube itulah, SNSG menjadi populer. Namun, semua hal baru dan unik tidak akan terlepas dari yang namanya kontroversi, hanya yang terpenting adalah bagaimana cara kita mensikapinya. Jika sesuatu itu kita pandang sebagai hal yang positif, mungkin akan memberikan manfaat bagi kita. Dan bagaimana menurut Anda?
Baca juga:Kisah Motivasi Cerita Tentang Katak Kecil Full Gambar
Lha Terus,, dari manakah asal mula kata boy dan girl band tersebut.

Boy band adalah sejenis kelompok musik pop atau R&B yang terdiri dari tiga anggota atau lebih, semuanya penyanyi laki-laki muda. Biasanya anggota boy band selain menyanyi juga menari dalam pertunjukan mereka. Mereka biasanya dibentuk oleh seorang manajer atau produser rekaman dengan cara mengadakan audisi, di mana para peserta diuji penampilannya, kemampuan menyanyinya, dan kemampuan berdansanya. Mereka biasanya tidak memainkan alat musik sendiri.

Maurice Starr biasanya dianggap sebagai pelopor, dengan dua boy band New Edition dan New Kids on the Block, walaupun istilah "boy band" tidak muncul sampai tahun 1990-an. Ide Starr adalah untuk meniru kelompok musik R&B dan menerapkannya kepada jenis musik pop. Hal ini kemudian ditiru oleh Nigel Martin-Smith dan Louis Walsh.

(Dikutip dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas) 

0 comments:

Post a Comment